Tuesday, March 2, 2010

Bila Anak Demam....

Bila Anak Demam....

Ini pengalaman pribadi saya. Anak saya yang baru berusia 1 tahun, pas tengah malam tiba-tiba badannya panas. Cek ke kotak obat, persediaan obat habis. Saya panik, saya kompres kepalanya, dia malah nangis, ga mau dikompres. Mendengar tangisan anak saya, Ibu saya bangun, melihat keadaan cucunya. Tanpa sepatah kata pun, beliau malah ngeloyor ke dapur, loh kok. Saya pikir beliau mu ngambil air minum buat cucunya, biasanya beliau kalau kita anaaknya lagi sakit, suka disuruh minum air putih yang udah didoain. Tapi, bukan air minum yang beliau bawa, melainkan semacam ramuan tradisional. Kemudian ramuan itu beliau lulurkan ke sukujur tubuh anak saya. Setelah selesai saya tanya, apaan itu Mah?
"Bawang merah, jeruk nipis, sama kayu putih, ini bisa meredakan panas anak". dan benar saja panas anak saya turun. Paginya baru saya bawa ke dokter.

Ramuan tardisional itu:

Bawang merah secukupnya
Jeruk nipis 1
kayu putih secukupnya

Bawang merah ditumbuk halus, terus dikasih jeruk nipis, setelah itu kasih kayu putih juga. Lulurkan ke sekujur tubuh. Bagian tangan, dahi, kepala, punggung, dada, perut, dan kaki.

No comments:

Post a Comment